Mereka Keluarga Kita

Celengan Beasiswa untuk Anak Dhuafa

Celengan Beasiswa untuk Anak Dhuafa

Ajak juga teman Anda untuk turut membantu campaign ini. Bagikan sekarang!
Rp 140.000 donasi terkumpul
4 orang baik membantu

Sahabat masih ingat potret pendidikan Banten yang sempat menjadi viral di dunia maya beberapa tahun silam?

Ya, potret tersebut disandingkan dengan salah satu adegan film Indiana Jones and the Temple of Doom membuat Indonesia, terlebih lagi Banten disorot dunia.

lifeimitatingart-1

Sulit dimungkiri, dari sisi pendidikan, Banten memang masih masih dinobatkan sebagai salah satu provinsi yang memiliki kualitas pendidikan yang rendah di Indonesia. Badan Pusat Statistik Banten tahun 2013 menyebutkan sebanyak 312.409 anak tidak bersekolah dari 604.812 total anak di Banten. Artinya 51,6 % anak tidak menikmati akses pendidikan. Angka penyumbang terbesar berasal dari pelosok desa di Banten.

Rendahnya tingkat pendidikan di Banten juga menyebabkan sebanyak 337 ribu orang mengalami buta huruf. Tidak hanya itu, rendahnya kualitas pendidikan ini menyebabkan 25.860 orang berada di bawah garis kemiskinan pada tahun 2015. Kemiskinan pada tahun 2015 meningkat 7,89 % dari tahun yang 2014 disebabkan oleh salah satunya karena faktor rendahnya kualitas pendidikan di Banten khususnya di pelosok desa.

Lantas, apakah kita hanya akan menjadi penonton? Lewat Humanesia, Dompet Dhuafa mengajak kita semua bergandengan tangan, menyiapkan Celengan Beasiswa untuk Anak-anak Dhuafa di Banten. Kita sadar, masa depan Banten, Indonesia, bukan tak mungkin dunia ada di tangan anak-anak ini. Mari kita bantu mengawal mereka dengan memastikan bahwa mereka mendapatkan pendidikan yang layak.

Sejauh ini, Dompet Dhuafa Banten telah menggulirkan sejumlah program di bidang pendidikan dengan pendayagunaan dana ummat, di antaranya asrama untuk mahasiswa dhuafa berprestasi, taman belajar untuk anak-anak pemulung yang dinamai ‘Lapak Inspiratif’, beastudi untuk pelajar SD, SMP, SMA, mahasiswa, santri, dan guru mengaji.

Donasi Anda semua menerangi langkah mereka menuju masa depan yang cerah. Mari berdonasi untuk celengan beasiswa anak dhuafa.

Lapak Inspiratif Dompet Dhuafa Banten.
Lapak Inspiratif Dompet Dhuafa Banten.
oke
Anak-anak pemulung penerima manfaat program Lapak Inspiratif Dompet Dhuafa Banten.
lapak-inspiratif-banten
Anak-anak pemulung belajar didampingi relawan di Lapak Inspiratif.
sumantri
Sumantri, yatim dhuafa penerima beasiswa tingkat SMA dari Dompet Dhuafa Banten. (Klik foto untuk membaca kisahnya)
Donasi Anda
Data Anda
×
Assalamualaikum... Ada yang bisa kami bantu? Jangan sungkan hubungi kami langsung dari WhatsApp Anda. Klik ikon WhatsApp untuk memulai chatting :)