Berbagi Berkah, Merangkul Asa

Sedekah Cinta Anak Yatim

Sedekah Cinta Anak Yatim

Ajak juga teman Anda untuk turut membantu campaign ini. Bagikan sekarang!
Rp 3.060.005 terkumpul
1 donatur membantu

Kita diciptakan di dunia ini sebagai makhluk sosial, sudah sewajarnya bagi mereka yang hidup berkecukupan dan mampu saling berbagi kebahagiaan kepada mereka yang kurang beruntung serta berkehidupan serba kekurangan.

Bermanfaat bagi orang lain sama halnya kita menanam mesin penghasil amal kebaikan. Apa pun yang kita berikan, tanpa terkecuali ke anak yatim, jika pemberian itu masih dimanfaatkan secara terus-menerus, itu artinya termasuk kategori amal jariyah.

Anak yatim merupakan seorang anak yang telah kehilangan bapaknya, karena itulah kita patut menyantuni mereka. Terutama sebagai Muslim, kita patut menyayangi anak yatim dan membantunya dalam berbagai hal. Menyantuni anak yatim pun telah dianjurkan di dalam Alquran dan hadis.

Diriwayatkan dalam sebuah hadis bahwa pada suatu hari raya Idul Fitri, Rasulullah SAW melihat seorang anak yatim, lalu beliau mengelus dan merangkulnya, berbuat baik padanya, membawa anak itu ke rumah beliau, lalu berkata kepada anak yatim itu, ”Wahai anak, maukah engkau bila aku menjadi ayahmu dan Aisyah menjadi ibumu?”

Begitu dahsyatnya penyantun dan penyayang anak yatim, kelak di surga akan bersanding bersama Rasulullah bagaikan jari telunjuk dan jari tengah, sesuai dengan hadis Rasulullah SAW, “’Aku dan pengasuh anak yatim berada di surga seperti ini,’ beliau memberi isyarat dengan jari telunjuk dan jari tengahnya dan beliau sedikit merengganggangkan kedua jarinya.” (HR Bukhari)

Inginkah hatimu menjadi lembut dan damai? Rasulullah SAW memberi resep untuk itu dalam sebuah hadis dinyatakan, ”Bila engkau ingin agar hati menjadi lembut, damai dan tercapai keinginanmu, sayangilah anak yatim, usaplah kepalanya, dan berilah dia makanan seperti yang engkau makan. Bila itu engkau lakukan, hatimu akan tenang serta lembut dan keinginanmu akan tercapai.” (HR Thabrani)

Cara berdonasi:

  1. Masukkan jumlah donasi pada kolom di bawah atau pilih jumlah donasi yang disarankan
  2. Klik tombol DONASI SEKARANG
  3. Isi data Anda dengan benar, sebab kami tetap ingin berkomunikasi dengan Anda terkait penyaluran program ini serta menyampaikan ucapan terima kasih dari adik-adik yatim piatu yang terbantu
  4. Transfer donasi Anda melalui rekening yang akan kami kirimkan melalui email dan SMS 😊

BERIKAN TANDA CINTA TERBAIKMU

Donasi Anda
Data Diri Anda