Mereka Keluarga Kita

Tak Rela Mereka Lapar, Mari Bantu!

Tak Rela Mereka Lapar, Mari Bantu!

Ajak juga teman Anda untuk turut membantu campaign ini. Bagikan sekarang!
Rp 40.000 donasi terkumpul
3 orang baik membantu

Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Banten per Maret 2016 mencatat, angka kemiskinan di Banten masih berada di kisaran 658.110 jiwa. Artinya masih sangat banyak masyarakat membutuhkan uluran tangan.

Kenyataan di atas semakin menyisakan sedih bila kita membaca catatan Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten, per Maret 2016, sebanyak 39.723 anak-anak Banten menderita gizi buruk. Ini angka yang mengkhawatirkan dan menyita perhatian. Bayangkan, ribuan generasi masa depan yang akan membangun Banten justru telah lemah sejak dini.

jaminan-makan-bulanan-2
Penyaluran sembako Jaminan Makan Bulanan di daerah pelosok Banten.

Masih dari catatan Dinkes Banten, Kabupaten Lebak adalah penyumbang terbesar kasus penderita gizi buruk dengan jumlah 8.420 orang, Kabupaten Serang 7.322 orang, Kabupaten Pandeglang 5.932 orang, dan Kota Tangerang sebanyak 6.027 orang.

Melihat kenyataan tersebut, Dompet Dhuafa Banten mengajak Anda terlibat membantu mereka, keluarga kita yang dhuafa. Dompet Dhuafa Banten menggulirkan program pemberian paket sembako bergizi yang disalurkan setiap minggu keempat setiap bulan.

Program bertajuk “Jaminan Makan Bulanan” mengetuk pintu rumah dhuafa di pelosok-pelosok daerah Banten. Para relawan Dompet Dhuafa Banten mendatangi langsung para penerima bantuan secara mendadak, door to door, dan tanpa dikumpulkan di suatu tempat, karena Dompet Dhuafa Banten ingin yang menerima bantuan benar-benar mereka yang membutuhkan.

bnl-2
Penyaluran sembako Jaminan Makan Bulanan di daerah Anyer, Kabupaten Serang, Banten.

Keluarga fakir, miskin, janda dhuafa, dan difabel menjadi target utama program Jaminan Makan Bulanan. Bukankah sebuah kebahagiaan saat kita menjadi bagian dari orang-orang yang memberi kesempatan kepada mereka untuk merasakan makan makanan lezat dan bergizi?

Paket sembako yang diberikan terdiri dari beras kualitas super 3 kilogram, minyak, sarden, telur, gula, susu, kecap, terigu, daging kaleng, dan bahan kebutuhan pokok lainnya senilai total Rp 250 ribu per paket. Sejauh ini, bersama-sama dengan mitra dan komunitas, Dompet Dhuafa Banten telah membagikan 100 paket sembako setiap bulannya.

jaminan-makan-bulanan
Tim Dompet Dhuafa menyalurkan sembako Jaminan Makan Bulanan di daerah Kota Serang, Banten.
jubah-7
Relawan Dompet Dhuafa Banten berbagi paket makanan setiap hari Jumat.
whatsapp-image-20160612-1
Persiapan penyaluran paket sembako di daerah Banten Selatan.
jaminan-makan-bulanan-3
Relawan Dompet Dhuafa Banten menyalurkan paket sembako langsung ke rumah warga dhuafa.
jaminan-makan-bulanan-63
Penyaluran sembako Jaminan Makan Bulanan di daerah Serang, Banten.
bnl-1
Penyaluran sembako Jaminan Makan Bulanan di daerah Banten Selatan.

Mari kita bergerak bersama. Bergandeng tangan, membentang kebaikan. Jangan biarkan mereka lapar. Ayo kita bantu!

Donasi Anda
Data Anda
×
Assalamualaikum... Ada yang bisa kami bantu? Jangan sungkan hubungi kami langsung dari WhatsApp Anda. Klik ikon WhatsApp untuk memulai chatting :)