Bulan Kemanusiaan

Bulan Kemanusiaan & Keseimbangan Hidup

Tak terasa, kita sudah sampai di penghujung tahun 2017. Bagi sebagian masyarakat, akhir tahun adalah ajang refreshing, berbelanja, dan berlibur bersama keluarga, atau sekadar menyiapkan diri untuk menyambut tahun berikutnya. Begitu pun dengan perusahaan profit, menyemarakkan pasar dengan ajang sale dan penghabisan produk menjadi suatu keniscayaan.

Di tengah semarak akhir tahun yang ramai dengan hal-hal tersebut, Dompet Dhuafa menawarkan konsep humanis sebagai upaya keseimbangan untuk masyarakat. Di tengah ramainya berbelanja dan berlibur, jangan lupa bahwa masih ada orang-orang kecil yang membutuhkan uluran tangan dan kepedulian kita. Jika kita bisa berbahagia, tentu menjadi sebuah kebahagiaan yang berlipat kita kita tetap bisa berbagi dengan orang lain.

Tahukah Anda? Saat ini, 27 juta masyarakat Indonesia hidup di bawah garis kemiskinan. 675 ribu jiwa di antaranya ada di Banten. Data Kementerian Kesehatan RI juga menunjukkan bahwa 50 persen masyarakat Indonesia alami kebutaan yang disebabkan oleh katarak. Di Provinsi Banten sendiri, prevelansi penderita katarak mencapai 1,5 – 2 persen dari total jumlah penduduk. Mirisnya lagi, BPS Indonesia mencatat, Banten berada di posisi empat dengan total pegangguran terbanyak di Indonesia. Angkanya mencapai 7,75 persen atau setara dengan 462 ribu orang di tahun 2017. Sementara 4.000 lebih sekolah di Banten rusak parah.

Sahabat, ini adalah PR kita bersama. Saatnya kita menjadi solusi masalah sosial di sekitar kita. Mari terlibat dalam program #BulanKemanusiaan Dompet Dhuafa melalui program:

1. Operasi Katarak Gratis untuk Dhuafa
2. 1000 Sepatu untuk Pelajar Dhuafa di Pelosok Banten
3. Khitanan Massal
4. Bangkitkan Ekonomi Keluarga Dhuafa
5. Donasi Cinta untuk Korban Bencana & Kemanusiaan

Salam #MembentangKebaikan

abdurrahman-usman-dompet-dhuafa

Abdurrahman Usman

(Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Banten)

PILIH AKSI KEBAIKAN ANDA SEKARANG