Air Untuk Kehidupan

Saat peringatan tersebut dirilis, beberapa wilayah sudah merasakan dampak kekeringan yang cukup parah. Sumur-sumur mulai mengering, saluran irigasi sudah menyusut drastis, dan akses terhadap air bersih mulai sulit didapat masyarakat di berbagai wilayah tertentu

0 donatur 0 love it
Rp 0 donasi
Rp 50,000,000 target
Raised Percent :
0%

0 hari lagi
0% capaian
SHARE KEBAIKAN INI, YUK!

humanesia.org – Assalamualaikum, Sahabat. Pada pertengahan Agustus 2019 BMKG Banten telah merilis peringatan kekeringan di wilayah Banten. Saat peringatan tersebut dirilis, beberapa wilayah sudah merasakan dampak kekeringan yang cukup parah. Sumur-sumur mulai mengering, saluran irigasi sudah menyusut drastis, dan akses terhadap air bersih mulai sulit didapat masyarakat di berbagai wilayah tertentu.

Melihat fenomena tersebut, Tim respons Dompet Dhuafa Banten bersama Tim Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa terjun langsung ke titik lokasi terdampak yang dilanda kekeringan cukup parah. Pada jum’at, 30 Agustus hingga 2 September 2019 Dompet Dhuafa telah menyalurkan bantuan air bersih ke 9 titik lokasi di Kab. Pandeglang yang terdampak kekeringan. Hasil rekapitulasi data yang didapat total penerima manfaat kurang lebih sekitar 2.334 Jiwa.

BMKG sudah memberikan peringatan dan himbauan melalui berbagai kanal di media, bahwa bencana kekeringan tersebut masih akan terus berlanjut untuk beberapa bulan ke depan. Masyarakat yang terdampak kekeringan dihimbau agar memakai air dengan secukupnya dan bijak dalam memakainya.

Sahabat, mari kita sama-sama bantu ringankan beban saudara kita yang terdampak kekeringan. Sedekah sekecil apapun akan sangat berarti bagi saudara-saudara kita yang dilanda kekeringan.

SHARE KEBAIKAN INI, YUK!
Masukkan Nominal Donasi Anda Donasi minimal : Rp Maximum amount is Rp
atau pilih nominal yang disarankan:

Rp10000

0 donatur

Rp20000

0 donatur

Rp50000

0 donatur

Rp100000

0 donatur