Ludes Terbakar, Ayo Bangun Kembali Ponpes Riyadul Awamil

Lembaga kemanusiaan Dompet Dhuafa akan membangun kembali kobong untuk santri. DD  mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama membangun kembali Pondok Pesantren Riyadul Awamil.

6 donatur 1 love it
Rp 900,000 donasi
Rp 10,000,000 target
Raised Percent :
9.00%

9.00% capaian
Baros, Banten, Indonesia
SHARE KEBAIKAN INI, YUK!

Pesantren Riyadul Awamil di Kampung Cangkudu RT 10/02, Desa Sukamanah, Kecamatan Baros terbakar pada Ahad (16/9/2018) sekitar pukul 08.30 WIB. Sebanyak 241 kobong (kamar santri) di pesantren tersebut ludes dilalap sijago merah. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kebakaran yang terjadi sekitar pukul 08.30 WIB ini diduga berawal dari adanya korsleting arus listrik. Percikan api tersebut kemudian membesar dan menghabiskan bangunan Kobong yang terbuat dari bilik dan welit tersebut.

Pada saat kejadian, para santri sedang berada di kamar masing-masing. Namun ketika melihat api, mereka pun langsung berhamburan keluar dan berhasil menyelematkan diri. Warga sekitar kemudian langsung memadamkan api yang semakin membesar. Namun karena bangunan hanya terbuat dari anyaman bilik, membuat api dengan cepat melalap habis kobong.

Api membakar semua fasilitas pondok. Pakaian dan barang-barang lainnya. Habis terbakar. Pantauan di lokasi usai kejadian, ratusan santri dan warga sekitar bahu-membahu membersihkan puing-puing bekas kejadian.

Saat ini, para korban kebakaran butuh bantuan berupa darurat tenda pengungsi, pakaian, makanan pokok, selimut, perlengkapan shalat, dan kitab-kitab pelajaran.

SHARE KEBAIKAN INI, YUK!
Masukkan Nominal Donasi Anda Donasi minimal : Rp10000 Maximum amount is Rp
atau pilih nominal yang disarankan:

Rp20000

3 donatur

Rp100000

2 donatur

Rp500000

1 donatur

Rp1000000

0 donatur

  • 17-09-2018

    Dompet Dhuafa Bangun Kembali Kobong Santri

    Selain memberikan bantuan darurat, Dompet Dhuafa juga akan membangun kembali kobong untuk santri. Manager Program Dompet Dhuafa Banten Fita Berliana Akbar mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama membangun kembali Pondok Pesantren Riyadul Awamil.